Gubernur NTT Resmikan Kampung Vanili

   
Berita/News    2022-07-11  13:29:30

gambar

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat 08 Juli 2022 didampingi Wakil Bupati Kupang, meresmikan Kampung Vanili Desa Letkole Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Kedatangan Gubernur NTT dan Wakil Bupati disambut secara adat oleh masyarakat setempat dengan Natoni dan pemakaian adat dan kedua tokoh tersebut digendong beramai – ramai untuk dibawa ke tempat duduk masing – masing.

Viktor Bungtilu Laiskodat pada kesempatan tersebut berdialog dengan warga dan menjawab pertanyaan atau keluhan warga yang disampaikan antara lain masalah jalan, listrik dan air. Jalan trans Lelogama – Manubelon “saya janji akan selesai paling lambat tahun 2025, kalau listrik pasti dalam waktu dekat terealisasi dan air akan kita bangun beberapa sumur Bor disini” janji Viktor Laiskodat.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menjelaskan asal mula Vanili dibawa ke Letkole, oleh seorang warga dari Alor, dan setelah coba ditanam dan dibudidayakan, ternyata bisa dan berkembang dengan baik. Tanaman Vanili sangat layak dibudidayakan di Amfoang Barat Daya khususnya Letkole, Pemerintah sangat mendukung hal tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kupang Otnial Bobsuni, Abia Sobeukum, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Propinsi NTT, OPD lingkup Kabupaten Kupang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Warga Desa Letkole.

Sumber : Dinas Kominfo Kab. Kupang