Gubernur NTT hadiri kebaktian di Fatukanutu

   
Berita/News    2022-04-06  10:04:39

gambar

Gubernur NTT; Viktor Bungtilu Laiskodat Minggu 3 April 2022, menghadiri kebaktian. Minggu Seng sara ke VI di Gereja AKU RINDU IKUT TUHAN ( ARIT ) Fatukanutu, Kec, Amanuban Oefeto Timur. Hadir Mewakili Bupati Kupang staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunaan, yang juga adalah Plt Kabag protokol dan komunikasi pimpinan Setda kab Kupang Ir Pendapotan Silagan MSi.

Gubernur NTT dalam sambutanya usai kebaktian dalam sambutannya mengatakan Ia hanya ingin agar setiap jemaat dipercayai Tuhan dalam melewati setiap proses kehidupan. “ Jangan hanya terdengar jawaban percaya Tuhan. tapi sebaliknya Tuhan percaya kepada kita.” Seperti apa kepercayaan itu kita harus mampu bekerja sama dengan Tuhan, membebaskan orang miskin dari kelaparan, haus, terpenjara sosial, dan berkekurangan lainnnya. sebagai contoh Pemerintah dapat dijalankan misi Kristus melalui usaha pertanian, peternakan, kesehatan dan program sosial lainnya, yang dapat membawa masyarakat menuju sejahtera.

Kunci keberhasilannya Kata Laiskodat adalah Ilmu Pengetahuan, Spritual, dan membagun jaringan dengan sehat. Dengan 4 point tersebut dapat tercipta manusia- manusia unggul . yang bijaksana atau berelasi dengan Tuhan membagun dan menolong orang. Ia juga mengakui bahwa Ia tidak perna membenci orang tapi Ia tidak suka Pemimpin Yang diberi tanggung jawab oleh Tuhan tapi Apatis.pemimpin itu kata Viktor harus ada di tengah – tengah masyarakat, bukan habis waktu di kantor,itu bukan pelayan masyarakat.

filosofi pempimpinan menurutnya harus bertumbuh dalam penderitaaan , dan berguna bagi masyarakat. Kepada seluruh Jemaaat ARIT ia berpesan, harus punya karakter benar-benar , jauhi rasa malas, bangun relasi; bangkitkan disini dengan orang lain, sebagai wujud relasi dengan Tuhan itulah Surga kata Laiskodat.

Sebelumnya Pdt Elisabeth Thon Neno Moeka. Ssi Teol, dalam suara gembalanya bertemakan Penderitaan Berlapis Ia mengatakan tidak ada Manusia Yang rela hidupnya menderita tapi sang kuasa Yesus Kristus rela hidup menderita untuk menebus dosa manusia. untuk itu kata Pdt Elisabeth melalui penderitaan Kristus Kita diajakan untuk terpanggil untuk membantu dan meringankan beban sesama kita yang menderita.

Pdt. Elisabeth menyatakan Kekagumannya kepada Orang nomor 1 di NTT ini, yang mana , mau hadir mengikuti kebaktian jemaat ARIT, Fatukanutu hal ini merupakan jawaban atas pergumulan dari jemaat ARIT, sehingga Tuhan menyentuh hati Bapak Gubernur untuk datang ke Fatukanutu inilah pemimpin yang sesungguhnya yang meledani Kristus kata Elisabeth .

Sumber : Dinas Kominfo Kab. Kupang